Selasa, 27 Maret 2012

Manusia dan Cinta Kasih

Menurut saya,
Cinta adalah curahan rasa peduli dari hati yang dimiliki setiap manusia terhadap apa yang membuat diri mereka nyaman terhadap sesama manusia atau lawan jenisnya. Cinta itu timbul karena adanya ketertarikan antara satu sama lain dari hati yang tulus. Bukan karena paksaan. Cinta itu tidak bisa diukur dengan materi, maupun dari segi fisik, melainkan Cinta itu akan hadir ketika kita merasa aman dan nyaman satu sama lain. Sedangkan kasih adalah rasa sayang terhadap sesama. 
Cinta akan terasa indah bila di suatu hubungan itu timbul rasa ketertarikan, kemesraan, juga komitmen yang harus dipertahankan.
Jadi, CINTA KASIH adalah rasa Kepedulian serta Sayang kepada sesamanya maupun mahluk lain sehingga menimbulkan rasa kasih sayang.


sedangkan, KASIH SAYANG adalah rasa peduli terhadap apa yang disayangi. Contohnya adalah satu pasangan yang saling mencintai dan menimbulkan rasa ketergantungan antara satu sama lainya. Hal tersebut lah yang dinamakan cinta. Jadi cinta itu berawal dari kasih sayang.

Kasih sayang bisa terlihat dari seorang Ibu yang sangat sayang kepada anaknya. dari mulai mengandung, melahirkan, hingga merawatnya hingga menjadi dewasa.
Selain itu kasih sayang juga bisa ditunjukan kepada Tuhan, lawan jenis, atau pun kepada lingkungan sekitar.

Jadi kesimpulanya, Kasih Sayang itu merupakan perasaan sayang, perasaan cinta atau perasaan suka kepada seseorang. Dalam kasih sayang sadar atau tidak sadar dari masing-masing pihak dituntut tanggung jawab, pengorbanan, kejujuran, saling percaya, saling pengertian, saling terbuka, sehingga keduaanya merupakan kesatuan yang bulat dan utuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar